Rabu, 09 September 2009

Profil Ketua Umum 09-10

AHYARUDDIN
KETUA UMUM LDK NURUL FATA 2009-2010
Ramah dan berwibawa, kiranya dua kata ini cukup untuk menggambarkan sosok yang satu ini. Pasalnya, dua karakter itu akan mudah kita temui tatkala bertemu ikhwan yang terpilih menjadi ketum LDK Nurul Fata periode 2009-2010 ini. Ahyaruddin, begitulah nama lengkap yang diberikan oleh kedua orang tua beliau. Di lahirkan pada 9 Maret 1989 di Mandala, Kandangan (HSS).
Guru, itulah sapaan yang kerap kali diberikan teman-teman beliau, menjalani pendidkan formal 12 tahun di kota kelahiran beliau, Kandangan. Masa kanak-kanaknya di Tk Pertiwi (1997-1998) dan sekolah dasar di SDN Telaga Langsat (1998-2001). Kemudian Pendidikan menengah pertama dan atas beliau habiskan di Madrasah Tsanawiyah (2001-2004) dan Madrasah Aliyah (2004-2007) Ibnu Mas’ud, sebuah lembaga pendidikan pondok pesantren yang mengadakan pendidikan formal. Di sinilah beliau banyak mendapati pengalaman dan pengetahuan keagamaan. Beranjak dari sini pula beliau jatuh cinta terhadap Bahasa Arab hingga akhirnya memilih jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Tarbiyah, IAIN Antasari Banjarmasin pada tahun 2007.
Mengenai pengalaman organisasi, jangan tanya lagi. Ikhwan yang bercita-cita menjadi Dosen Bahasa Arab nantinya, punya segudang pengalaman organisasi. So, memang pantas kalau tampuk kepemimpinan LDK dipangku oleh beliau. Pengalaman menjadi Ketua OPPIM (Organisasi Pelajar Pondok Ibnu Mas’ud) merupakan pengalaman pertama Ahyaruddin berkecimpung di dunia Organisasi. Selanjutnya meluas tatkala memasuki dunia kampus. LDK Nurul Fata merupakan organisasi pertama yang beliau masuki semenjak menyandang status mahasiswa. Beliau menjadi anggota pada masa kepemimpinan Akh Husaini, ketum LDK Nurul Fata 2007-2008. Dikarenakan sifat beliau yang mudah bergaul, maka karir beliau di organisasi semakin menanjak. Beliau dipercaya di organisasi-organisasi intra kampus seperti LPPQ sebagai pengurus bidang Tahfidz (2009-2010) dan HMJ PBA 2007-2008 sebagai Koordinator bidang hubungan masyarakat (HUMAS). Bahkan, beliau pun turut tergabung dalam Komisi Pemilihan Umum (KPU) institut pada 2009 ini. Sementara organisasi ekstra kampus, beliau aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Selatan (KM HSS). Beliau juga merupakan salah satu panitia OPSTAR tahun ini. Jadi, adik-adik mahasiswa baru so harus kenal dong.
Lanjut, Prinsip beliau “mau dipimpin dan siap memimpin” mengantarkan Ahyaruddin sebagai ketua terpilih LDK Nurul Fata pada Rapat Anggota Tahunan (RAT), 29 Mei 2009 kemarin. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan ingin menjadikan LDK Nurul Fata sebagai organisasi yang berjalan atas dasar Al-Qur’an dan As- Sunnah . Beliau berharap LDK Nurul Fata bisa tetap menjadi lembaga dakwah kampus yang bergerak tetap pada khittah (pendirian) awal sebagimana amanah para pendirinya. Secara praktis kata beliau “ana ingin LDK Nurul Fata bisa menjaga apa-apa yang baik dari yang terdahulu dan mengambil yang bermanfaat dari yang baru”. Terakhir, ketum baru yang hobi membaca buku-buku keislaman ini berpesan “Hidup hanya sekali maka hiduplah yang berarti’.
Demikian profil ketum LDK Nurul Fata 2009-2010. Yuk, kita doakan sama-sama semoga beliau sukses memimpin LDK Nurul Fata menuju organisasi dakwah yang berhasil menjadikan kampus kita tercinta menjadi semakin islami. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuangkan komentar anda dibawah ini