Rabu, 09 September 2009

Profil Fata

Pepatah bicara “Tak kenal maka tak sayang.”
Maka dari itu, LDK Nurul Fata kali ini mo ngenalin diri ma sobat sekalian. Biar yang gak kenal jadi sayang, yang kenal tapi belum akrab jadi deket, n yang udah kenal banget jadi tambah cinta. Here they are the profil:
The History of LDK Nurul Fata
LDK Nurul Fata adalah suatu lembaga dakwah di Fakultas Tarbiyah yang pertama kali didirikan di IAIN Antasari Banjarmasin. Lembaga ini didirikan atas dasar pemikiran dan adanya keinginan untuk membangun Ukhuwah Islamiyah sesama mahasiswa dan mahasiswi yang sama-sama menuntut ilmu untuk mengejar cita-citanya masing-masing.
Lembaga ini pertama kali dipimpin oleh Bapak Imam Alfiannoor, M. HI (1998-1999), dan diteruskan oleh Ahmad Barkati (1999-2001), Khairani (2001-2002), Zainal Abidin (2002-2003), Taufik Rachman (2003-2004), Maulidi Rahman (2004-2005), Ridho Muttaqin (2005-2006), Arif Rahman (2006-2007), Husaini (2007-2008), H.M.Said fadli (2008-2009) ,Ahyaruddin (2009-2010), dan Supianto (2010-sekarang).

- Kenapa Nurul Fata?

Pada awalnya lembaga ini diberi nama LeDaK-Tar singkatan dari kata Lembaga Dakwah Kampus Tarbiyah. Namun karena ada intrupsi dari salah satu anggota LDK yang menganggap bahwa kata itu terlalu heboh seperti suara bom yang menggelegar. Akhirnya, diadakanlah rapat bersama dalam rangka mencari nama baru yang lebih pantas untuk lembaga yang bernuansa Islami ini.
Akh. Zainal yang pada saat itu menjabat sebagai ketua umum mengusulkan lembaga ini diberi nama An-Nur dengan dasar diambil dari surat An-Nur yang kebanyakan isinya menerangkan tentang dakwah. Dan akh. Khairani memberi usul dengan nama Al-Fata dengan dasar bahwa orang-orang yang berkutat di lembaga ini semuanya adalah diterima oleh para anggota yang lain dan akhirnya keduanya digabungkan menjadi Nurul Fata.
Visi
Menjadikan Al-Qur’an an As-Sunnah sebagai pedoman dalam berbuat dan sumber dalam bertindak
Misi
Islamisasi kampus dengan berbasis pada pembinaan dan pengkaderan.
Tujuan
Membina insan kampus yang beriman, bertaqwa, berakhlaqul karimah, berilmu amaliah, beramal ilmiah, dalam rangka mewujudkan nuansa kampus yang Islami sesuai dengan perspektif Al-Qur’an dan As-Sunnah

- Apa sich menariknya gabung di LDK Nurul Fata?

Sobat, kalau ngomongin alasan apa menariknya, wah, susah disebutin deh. Di sini kamu bakalan punya tambahan pengalaman, juga temen2 yang gak kalah serunya deh’’, n yang penting tambah ilmu. juga, LDK Nurul Fata punya punya sederet acara dalam setahun kepengurusan. Contohnya aja mulai dari dari pondok dakwah yang seru trus seminar2 umum

yang rame, Habsyian tiap minggu yang rutin, Tadabbur ke alam luas yang asyik dan menyenangkan, sampai pengabdian masyarakat seperti di Tariban, kecamatan Loksado, Kandangan kemaren yang tak terlupakan, n acara lainnya yang gak bisa di sebutin disini fren. Tuh, seru kan. Okenya lagi, LDK Nurul Fata juga ada di dunia maya. Keren gak.... Kalian bisa kunjungi blog fata di LDKNurulfata.blogspot.com atao di group facebook fata. POkoknya, gabung sama LDK Nurul Fata gak bakalan nyesel deh...kamu bisa satukan ukhuwah, kembangakan potensi, buat raih ridho Ilahi. So, mikir apa lagi….keburu ditinggalin taksi niii...

Bisa gak ya gabung sama LDK Nurul Fata kalau gak Bakat Dakwah?
Weiss...jangan calah paham dulu ni...Sobat, yang namanya dakwah itu bukan bakat turunan, tapi kefardhuan selaku muslim untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, menyeru kepada Allah, dan beramal shaleh.

Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?".” (Q.S. Fushshilat: 33).

Sobat, LDK Nurul Fata bukanlah kumpulan orang-orang baik, pandai dakwah, atau alim semua tentang ilmu keagamaan. Jelasnya, LDK Nurul Fata adalah kumpulan orang-orang yang belajar. Belajar menjadi baik, belajar mencintai dan peduli terhadap Islam. Sobat, jangan sampai kita menjadi Mahasiswa sebuah perguruan Tinggi Islam tapi tidak peduli terhadap Islam itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuangkan komentar anda dibawah ini